Lidar Service Indonesia



Commodities by Investing.com



Our Equipment rental-lidar

orion

  • nivo slider image nivo slider image nivo slider image nivo slider image nivo slider image nivo slider image nivo slider image
Bahasa IndonesiaEnglish

Masih Rugi, Perusahaan Tambang Bakrie Tak Bagi Dividen

Jakarta -PT Bumi Resources Tbk (BUMI) tidak akan membagikan dividen di tahun ini karena masih mencatatkan kerugian dalam kinerja keuangannya.

Hingga kuartal III-2013, perseroan mencatatkan kerugian sebesar US$377,5 juta. Angka ini turun 40% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$ 632,5 juta.

“Kami masih mencatat rugi saat ini jadi belum bisa bagi dividen tahun ini,” ujar Head of Investor Relation BUMI Ahmad Reza Wijaya usai public expose di Hotel Aston Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Dia menjelaskan, kerugian tersebut disebabkan oleh masih rendahnya harga batu bara dunia yang bertengger di bawah US$ 70 per ton sehingga belum mampu menutup kerugian di tahun sebelumnya.

“Harga batu bara dunia akan membaik tahun depan, kemungkinan kita akan dapat untung, mudah-mudahan tahun depan bisa bagi dividen,” ujarnya.

Namun, perseroan mencatat kenaikan volume penjualan batu bara sebesar 22,9% dari 47,7 metrik ton pada kuartal III-2013 menjadi 58,6 metrik ton pada kuartal III-2013

Sumber: Detik dot com

Comments are closed.

Post Navigation